5 Ide Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Terbaik 2020


0

Akhir akhir ini banyak sekali orang yang sedang mencari bisnis rumahan yang cocok untuk dijadikan penghasilan tambahan. Mungkin salah satu faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah banyaknya waktu dirumah dikarenakan tidak bisa beraktivitas diluar karena adanya pandemi. Daripada nggak ngapa ngapain dan banyak waktu yang terbuang kenapa nggak mencoba bisnis sampingan aja kan? Lumayan juga buat nambah nambah penghasilan.

Industri Bisnis Rumahan

Tapi tidak sedikit juga yang memilih untuk mencari bisnis sampingan ini karena latar belakang di PHK oleh perusahaan. Tenang saja, masih banyak bisnis sampingan diluar sana yang bisa kamu manfatkan sebagai peluang untuk mencari penghasilan tambahan. Dan di artikel ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi bisnis sampingan yang bisa kamu lakukan dari rumah.

jualan pulsa

1. Berjualan Pulsa / Kuota Internet

Bisnis yang satu ini bisa dikatakan bisnis yang paling mudah untuk dilakukan. Saat ini banyak sekali orang yang malas atau takut keluar rumah apalagi hanya sekedar buat beli pulsa atau kuota internet. Kamu bisa memanfaatkan peuang tersebut. Tawarkanlah dan kasih tau ke teman teman kalian lewat sosial media kalau kamu berjualan pulsa / kuota internet.

Untuk memulai berjualan pulsa kamu hanya perlu mencari server pulsa. Ada banyak sekali server pulsa yang tersedia. kamu bisa mencarinya lewat google. Untuk memulai daftar menjadi agen pulsa biasanya kamu harus menyediakan dana pendaftaran sebesar Rp50.000. Untuk lebih jelasnya nanti kamu akan dipandu oleh penyedia server pulsa tersebut.

2. Reseller

Mungkin sudah tidak asing bahkan sudah banyak orang orang disekitar kamu yang sudah menjalankan bisnis ini. Nyatanya binis yang banyak digandrungi ini memang sangat menarik untuk dilakukan karena dengan modal yang minim dan cenderung mudah dilakukan. Namun siapa sangka bisnis ini juga bisa mendapatkan keuntungan yang besar jika kamu pandai berdagang dan menekuninya secara serius.

Hal yang haru dilakukan untuk memulai menjadi reseller cukup mudah. Kamu hanya perlu mencari supplier (penjual pertama). Kamu harus teliti dan berhati hati dalam memilih supplier. Jika sudah mendapatkan dan memilih supplier, kamu bisa hubunginya dan tanyakan apakah dia membuka reseller atau tidak. Jika iya, maka kamu bisa mendaftar dan tanyakan berapa biaya daftarnya, keuntungan, dan produk apa saja yang dijual.

3. Berjualan Foto

Siapa sangka kalau kamu suka memotret bisa menjadi bisnis sampingan dan mendatangkan keuntungan. Kamu tidak memerlukan peralatan kamera profesional yang mahal. Cukup menggunakan kamera smatphone seadanya maka kamu bisa memulai berjualan foto. Namun perlu diingat juga ini merupakan foto yang nantinya akan dijual ke perusahaan yang membutuhkannya. Jadi jika ingin foto yang kamu unggah laku dan terjual harus memperhatikan bebrapa unsur dalam foto agar hasilnya terlihat baik.

Dimanakah kamu harus menjual foto-foto tersebut? Ada banyak sekali situs maupun aplikasi yang yang bisa kamu manfaatkan untuk menjual foto-foto yang kamu punya. Contohnya shutterstok. Shuterrstok merupakan salah satu platform tempat menjual dan membeli foto. Shutterstok juga menyediakan aplikasi berbasis android. Jadi kamu tidak perlu ribet mengakses lewat website dan laptop karena sudah tersedia di playstore dan bisa mengaksesnya hanya menggunakan smartphone.

4. Membuat Blog

Jika kamu hobi mengetik maka bisnis yang satu ini bisa kamu coba. Kamu hanya perlu modal Laptop atau komputer dan jaringan internet saja. Mendaftar untuk menjadi seorang blogger juga tidak memerlukan biaya (gratis). Kamu hanya perlu mengunjungi blogger.com dan membuat akun blog mu sendiri. Mulailah mengupload artikel dan belajar seo agar artikel yang kamu unggah mudah ditemukan dan mendatangkan banyak pengunjung.

Jika blog yang kamu punya sudah dirasa cukup berkembang (banyak pengunjung) kamu bisa mendaftarkannya ke google adsense dan mulai mendapatkan uang. Penghasilan yang kamu dapatkan tergantung banyaknya pengunjung (viewer). Semakin banyak viewer pada artikelmu semakin banyak juga penghasilan yang didapatkan. Namun perlu diingat, menghasilkan uang dari blog bukan salah satu rekomendasi buat kamu yang ingin menghasilkan uang dalam jangka waktu yang dekat.

5. Penyedia Jasa Ketik Artikel

Jika kamu rasa menjadi seorang blogger terlalu sulit maka kamu bisa membuka jasa penulisan artikel saja. Ada banyak diluar sana para blogger yang terkadang merasa malas mengupdate konten (artikel) dan memilih untuk mencari penyedia jasa ketik artikel. Disinilah peluang tersebut muncul. Kamu bisa membuat berbagai macam artikel dan menawarkan kepada seorang blogger yang membutuhkannya.

Dalam bisnis ini juga kamu tidak perlu mempelajari atau memikirkan tentang seo. Kamu hanya perlu membuat sebuah artikel yang rapih dan menarik. Mesikun bukan untuk blog kamu sendiri tapi bukan berarti kamu bisa nembuat artikel dengan cara copy paste dari artikel orang lain. Jika artikel yang dibeli dari kamu terkena copy paste maka itu akan membuat jasa ketikmu buruk dan bahkan tidak akan dipercaya lagi oleh pelanggan. Buatlah artikel yang original 100% buatan kamu sendiri.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
fauziaif

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format