Cara Menjaga Kulit Tubuh Agar Lebih Sehat. Say No! to Kulit Kusam


0

Penyebab kulit kusam yang paling banyak adalah polusi dan sinar matahari yang mengenai wajah kita. Tapi ada juga beberapa faktor lain seperti begadang dan tidak membersihkan muka sebelum tidur.

Hal yang di timbulkan oleh UVA adalah keriput wajah, flek hitam, dan kulit wajah menjadi tidak elastis. Sedangkan UVB dapat membuat kulit kita menjadi gosong dan gelap.

Nah, setelah tau bahaya dari UVA dan UVB, kalian pasti gamau dong wajahnya menjadi kusam karena terkena sinar matahari. Makanya disini aku akan kasih tips untuk menghindar dari sinar matahari, dan beberapa pencegahan kulit kusam.

  1. Cuci Muka sebelum Tidur

Hal kecil yang berakibat besar, yaitu membersihkan muka sebelum tidur. Se lelah apapun kalian, usahakan untuk tetap membersihkan muka sebelum tidur yaa. Karena debu dan kotoran yang telah menempel di wajahmu akan membuat kulit menjadi kusam, selain kulit menjadi kusam banyak efek lain yang akan timbul apabila kamu malas melakukan cuci muka sebelum tidur dari mulai timbulnya jamur ataupun fungi ditubuh kamu.

  1. Tidur yang Cukup

Begadang bukanlah hal aneh bagi para pekerja atau mahasiswa. Tapi diingat ya, kalian juga harus tetap menjaga waktu tidur kalian, pastikan kalian memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Setidaknya jangan kurang dari 7 jam yaa.

Yang terakhir dan paling penting adalah

  1. Memakai Sunscreen atau Sunblock

Sunscreen dan sunblock berperan sangat banyak dalam melindungi wajah kita dari sinar jahat matahari. Maka dari itu kita semua harus banget nih pake sunscreen. Walaupun kita di rumah aja, kita tetep harus pake sunscreen loh.

“Loh kok? Tapi kan kita ga keluar rumah?”

Ya betul kalian memang ngga keluar rumah, tapi kalian tau ga? Kalo sinar UVA itu bakal tetep masuk walaupun kalian di dalam rumah. Bahkan jika sedang mendung pun UVA tetap akan terkena kulit kita.

Makanya rajin-rajin pake sunscreen yaa!

Nah, mungkin segitu tips untuk pencegahan kulit kusam dariku. Yuk! Kita sama-sama berjuang buat kulit sehat. Semangat!!

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
fauziaif

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format