Bye Bye Jerawat!!


0

Pernah ga sih, kalian ngerasa muka tetep aja kusam atau beruntusan bahkan jerawatan, padahal udah pake skincare yang menurut kalian tepat?

Ngerasa percuma beli dan pake skincare tapi gaada hasilnya?

Ternyata skincare aja gacukup loh!

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah dan tentunya terbebas dari jerawat, kita juga harus menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh, gais!

Disini aku bakal ngasih tau pengalaman diriku sendiri sebagai acne fighter, yang menahan diri buat ga memakan makanan yang memperburuk keadaan kulit wajahku.

Ini beberapa makanan yang harus kalian kurangin kalo ingin mendapatkan kulit sehat:

  • Makanan Manis

Siapa sih yang gasuka makanan manis? Apalagi cokelat dan es krim? Pasti perempuan banyak nih yang suka!

Eits! tapi hati-hati loh, karena ternyata kandungan gula dalam makanan yang kita konsumsi itu ga sehat buat kulit kita. Jadi sebaiknya dikurangi sedikit demi sedikit ya gais! Biar kulit kita ga gampang jerawatan!

  • Dairy atau Produk Olahan Susu

Kalian pasti bingung, loh kok susu gaboleh? padahal kan sehat? Jawabannya adalah susu yang sehat itu susu yang belum diolah gais. Jika sudah diolah pasti akan ada penambahan atau pengurangan kandungan dalam susu dibandingkan dengan susu yang belum diolah. Produk olahan susu itu seperti roti dan keju.

  • Makanan Karbohidrat Tinggi

Tanpa sadar, kita sering memakan makanan yang karbohidrat nya tinggi, apalagi junk food sekarang adalah hal lumrah di lingkungan kita.

Aku kasih sedikit bocoran ya gais, makanan karbohidrat tinggi itu salah satu penyebab jerawat! Kalian harus jaga-jaga nih, jangan sampai terlalu sering makan junk food jadinya kulit kalian malah berjerawat!

  • Minuman Manis

Hayoo ngaku, siapa disini yang doyan banget jajan boba? Karna rasanya yang manis dan seger, pasti banyak nih yang doyan, hehe.

Sebenernya ga masalah sih kalo kalian konsumsi dalam takaran wajar, tapi kalo terlalu berlebih itu bakal nyebabin muncul jerawat loh! Yu kita kurangin dikit-dikit!

Last but not least nih gaiiis!

  • Makanan Berbahan Tepung

Contoh makanan berbahan tepung yang paling sering di konsumsi adalah Mie, si penyelamat dompet para mahasiswa kalo lagi bokek, hehe.

Sadar ataupun ngga, ternyata mie juga termasuk penyebab jerawat paling sering nih gaiss, jadi usahain jangan terlalu sering ya!

Nah, itu dia beberapa makanan yang harus dikurangin oleh kalian, agar kulit wajah tetap sehat dan bebas dari jerawat. Oiya, jangan lupa banyak minum air putih ya gaiss!

Karena aku udah kasih tau macem-macem makanannya, sekarang tinggal waktunya kalian berjuang ngelawan napsu diri kalian, yang hasilnya buat diri sendiri juga.

Semangat kalian para acne fighter!


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
fauziaif

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format